Kamis, Februari 02, 2006

Kunci Motor Macet

Pernahkah Anda mengalami kunci kontak kendaraan anda tidak bisa digerakkan karena macet ? Saya mengalaminya akhir minggu lalu.
Ketika itu, saya bersama kakak saya sedang belanja kebutuhan rumah tangga di supermarket. Seperti biasa, motor saya parkir di tempat parkir ( ya iya lah, masak di tempat sampah :P ). Kami waktu itu berbelanja cukup cepat, mungkin sekitar 30 menit saja, karena waktu itu tidak ada acara untuk cuci mata atau lirik - lirik SPG :D Lagipula, saya waktu itu memang sudah ada rencana untuk melakukan kegiatan lain secepatnya (tepatnya coding :P)
Setelah selesai berbelanja, kami pun berjalan ke tempat parkir, untuk pulang. Dan bencana pun dimulai. Karena kakak saya yang mengemudikan motor, maka dia pun segera mencoba menyalakan kunci kontak, dan jreng jreng... kunci tetap tidak bisa bergerak, karena waktu itu kunci stang sedang dipasang. Alhasil, kami berdua mencoba berbagai macam cara, supaya kunci bisa dibuka, mulai dari putar putar, agak dipaksa, dll, namun kunci belum dapat dibuka. Setelah kira kira 30 menit, dan kunci belum bisa dibuka, kemudian ada niat untuk keluar dari supermarket tersebut, dengan motor yang terkunci stang :D
Karena setelah dicoba, sepertinya motor susah sekali dijalankan, meskipun cuma dituntun, akhirnya dicari jalan lain. Saya segera kembali ke supermarket tersebut, dan membeli peralatan pembuka kunci. Saya ambil tang dan obeng. Belanja kilat ini perlu waktu kira kira 10 - 15 menit (atau mungkin kurang). Setelah sampai di tempat parkir, kami coba lagi membuka kunci kontak, dan tetap tidak berhasil juga #-o
Akhirnya, 'jalan pencuri' pun terpaksa ditempuh. Ini adalah skenario terakhir. Kami buka body motor, dibuka bautnya satu per satu, kemudian, setelah sekian lama, kunci kontak pun berhasil dibuka (disini maksudnya adalah, kunci kontak dirusak), dan untuk bisa menyalakan motor, kami tinggal menghubungkan 2 kabel kontak saja, tidak perlu kunci kontak lagi :)) Benar benar terasa seperti pencuri waktu itu, bedanya, saya 'mencuri' motor milik saya sendiri :P
Akhirnya,.. kamipun pulang sampai ke rumah, dan keesokan harinya, kunci kontak saya ganti dengan yang baru :)
Saya masih sangat bersyukur, karena waktu kunci macet, saya masih berada di supermarket, jadi ada jalan untuk membeli alat pembuka kunci, dan waktu itu, saya tidak sendiri.
Bayangkan kalau waktu itu saya sedang sendiri, atau sehabis pulang kantor... I think I dont know what i will do if i met that situation :D

1 komentar:

Sherly mengatakan...

Hmm..udah kunci kontak rusak, harus beli tang & obeng lagi, ga sempat 'cuci mata dengan yang bening2' lagi :p I think it was not your lucky day..hehe.