Sabtu, Maret 21, 2009

Ganti Handphone Lagi

Sekitar awal bulan maret ini, saya terpaksa membeli handphone yang baru, karena handphone saya yang lama hilang. Untungnya, *mengikuti falsafah jawa, bisa bersyukur meskipun handphone hilang* handphone saya tersebut sudah dipakai selama lebih dari 1 tahun, sehingga tidak terlalu disesali. Handphone saya yang lama adalah LG KG195, yang harganya terbilang cukup murah meriah saat itu, karena masih di bawah 1 juta rupiah tetapi sudah mengusung teknologi bluetooth, external memory, kamera, bisa memutar video dan mp3, java, dll. Intinya, handphone tersebut fiturnya sudah cukup lah untuk saya yang hanya menginginkan fitur hiburan standar di handphone.


LG KG195

Nah, ketika ingin mencari pengganti untuk kekasihku yang telah pergi  si KG195 tersebut, saya juga ingin mencari fitur yang setara. Fitur yang must have tentunya adalah : external memory, pemutar mp3, bluetooth dan java *selain fitur bisa telepon dan sms tentunya*. Kalaupun ada fitur kamera, itu cuma tambahan saja, karena saya juga jarang berfoto dengan kamera handphone *maklum model profesional, nggak level kalau cuma dipotret dengan handphone huahahahahaha*. Tadinya sih saya berpikiran untuk membeli handphone yang under 1 juta lagi, akan tetapi saya tergoda juga karena ada handphone berfitur 3g yang ternyata harganya cukup wajar dan masih terjangkau, sekitar 1,3 – 1,4 juta.

Saat membeli si KG195, saya tidak membelinya sendiri. Saya menyuruh meminta tolong kakak dan adik saya untuk mencarikan dan memilihkan handphone tersebut. Seingat saya waktu itu titip dibelikan LG KG300, tetapi ternyata akhirnya malah membeli si KG195. Nah, saat membeli handphone yang baru ini pun, saya juga tidak membeli sendiri. Kebetulan adik saya sedang ada acara di Jakarta (adik saya bekerja di Balikpapan), sehingga pas sedang di rumah dan akan belanja, saya sekalian nitip beliin handphone hehehe.. *asas manfaat* :D Saya tertarik dengan LG KU380, karena sudah mengusung fitur 3g dan kebetulan teman saya ada yang memakai handphone tersebut, sepertinya cukup oke dan harganya masih terjangkau. KU380 punya teman saya warnanya putih dan bergaris hijau, tetapi saya kurang suka dengan warna putihnya, karena menurut saya terlihat terlalu cewek, sehingga saya memilih yang berwarna hitam. Adik saya pun mencarikan handphone tersebut di Mal Depok, kemudian juga di ITC Depok, tetapi tidak bisa menemukan warna hitam yang saya cari. Sebetulnya katanya di Mal Depok ada yang menjual warna hitam, tetapi harga yang ditawarkan tidak sesuai harga pasar,dan akhirnya tidak dibeli. Akhirnya saat sudah malam, kakak saya menyusul adik saya sambil sekalian diajak mencarikan istri handphone untuk saya. Saat mencari di counter, kakak saya ditawari Samsung L170, yang fiturnya mirip dan harganya tidak jauh dari LG KU380. Pilihan saya saat itu tetap KU380 warna hitam, akan tetapi setelah mereka berdua memutar di ITC Depok, dan kemudian ke Detos, tetap tidak ditemukan KU380 warna hitam, saya harus memilih alternatif lain *kasihan soalnya, sudah capek kesana kemari*.


LG KU380

Just info, saat kakak dan adik saya mencari handphone, saya di rumah browsing di internet untuk melihat fitur sekaligus harga pasarannya, supaya paling tidak mereka tidak akan dikibuli mentah-mentah oleh penjualnya. Setelah membaca-baca referensi dan review, akhirnya saya pun memilih tawaran Samsung L170 tersebut.


Samsung L170

Samsung L170 ini sudah memenuhi fitur yang saya cari tadi : ada external memory, pemutar mp3, bluetooth dan java, dan malah mendapatkan paket microSD card gratis 1 GB (lumayan, tidak usah beli external memory lagi hehehe). Kelebihan lainnya adalah, sudah mendukung 3G, serta resolusi kameranya 2MP jauh lebih tinggi resolusinya daripada KG195 yang hanya VGA. Handphone ini akhirnya terbeli seharga Rp. 1.360.000,00. Semoga saja nggak kemahalan hehehe..

Last wishes, semoga si L170 ini bisa dipakai dalam waktu yang lama, tidak rewel, dan nggak hilang lagi hehehehehe.

1 komentar:

dek_bagoes mengatakan...

makasi infonya :)